Kamis, 13 Juni 2013

Cara Membuat Recent Post di Blog

            Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan saya admin blog ini, pada kesempatan ini saya akan berbagitips seputar cara memasang recent post pada semua halaman diblog dan tentunya cukup sederhana  

CARA MEMBUAT RECENT POST DENGAN MUDAH:

1.Buka blog anda lalu carai menu TATA LETAK > TAMBAHKAN GADGET  > HTML/JAVASCRIPT lalu silahkan copas kodenya dibawah ini:

<div style="height: 250px; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left;"><script type="text/javascript" src="http://blog-seo-tutorial.googlecode.com/files/blogseotutorial.saja.js"></script>
<script type="text/javascript">
var numposts = 10;var
showpostdate = true;var
showpostsummary = true;var
numchars = 50;var
standardstyling = true;
</script><script type="text/javascript" src="http://Chyber-id.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts"></script></div>

                                            Screenshot gambar agar lebih mudah dipahami:
cara+membuat+recent+post+1


2.Setelah anda mengcopas kodenya diatas silahkan ganti nama blog saya dengan nama blog anda (tulisan warna birus diatas), lalu simpan dan lihat hasilnya. 

CARA MEMBUAT RECENT POST DENGAN FEED:

1.Caranya hampir sama masuk menu TATA LETAK > TAMBAHKAN WIDGET > FEED biar lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini:
cara+membuat+recent+post+2

2.Lalu anda akan dibawa pada gambar seperti dibawah ini silahkan isi url feednya dengan url feed anda, caranya mudah ko misal http://chyber-id.blogspot.com/feeds/posts/default untuk platform blogspot hanya tinggal mengganti kata Chyber-Id saja dan ganti dengan nama blog anda. lalu masukan pada form URL FEED jika sudah selesai klik lanjutkan.

cara+membuat+recent+post+3

3.Setelah anda melewati tahap dua diatas selanjutnya anda akan dibawa pada jendela popup baru seperti pada gambar dibawah ini: judul blog= isi dengan judul blog yang akan ditampilkan pada recent postnya nanti, tampilan= silahkan atur dengan selera anda masing-masing, dan kolom bawahnya adalah pratinjau= hasil akhir yang terlihatnya. jika sudah beres klik simpan.

cara+membuat+recent+post+4

           Oke itulah tips simpel dari saya tentang Cara Membuat Recent Post di Blog semoga tips ini bisa bermanfaat buat semuanya. atas kunjungan dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar