detail berita
CALIFORNIA - Raksasa pengembang software, Microsoft mengumumkan kehadiran Xbox Music yang bisa diakses melalui sebuah aplikasi peramban. Dengan demikian, pengguna bisa menikmati Xbox Music melalui browser, seperti Internet Explorer, Firefox atau Chrome.
Dilansir Softpedia, Senin (1/7/2013), layanan ini menyerupai aplikasi Xbox Music Windows 8.1 baru dan menyediakan akses bagi pengguna untuk masuk ke perpustakaan (library) musik. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan penyortiran musik berdasarkan artis, album serta lagu.
Pilihan untuk mencari musik online, membuat dan mengatur playlist juga tersedia. Tidak hanya itu, Xbox Music terbaru ini bisa menjadi alat sinkronisasi yang dapat digunakan untuk mentransfer musik ke perangkat Windows, seperti PC, tablet serta smartphone.
Layanan ini hanya tersedia untuk pelanggan Xbox Music Pass. Namun, pengguna juga bisa mencicipi layanan ini secara gratis untuk jangka waktu 30 hari.
Website Xboxer360 melaporkan, Xbox Music pernah diluncurkan pada Oktober 2012. Layanan musik streaming ini berlangganan 9 poundsterling per bulan dan memungkinkan pengguna mengakses musik terkini dari konsol game atau melalui perangkat Windows. (fmh)