Rabu, 29 Mei 2013

Alexa Widget No data

Mau Tau Sobat CBr ? Kenapa  widget alexa nya no data,berikut sebab-sebabnya yang aku tahu. 
                                                  
s-2.gif < contoh gambar widget no data alexa


1.blog masih baru
Untuk blog yang masih baru maka wajar saja jika rank atau peringkatnya belum ada.alexa akan memberikan rank atau peringkat jika blog anda sudah berusia 2 minggu atau lebih.itu pun jika anda langsung mengklaim blognya di alexa.

2.tak ada pengunjung
Kalo tak ada pengunjung,baik dari sesama user mywapblog maupun dari search engine maka wajar kalo alexa rank anda menjadi no data.alexa membuat peringkat berdasarkan tingkat kunjungan ke suatu situs.semakin populer dan banyak kunjungan ke suatu blog maka semakin langsing alexa nya.

3.blog lama tidak update
Jika lama kita tidak update maka wajar kalo blog tak ada pengunjungnya.karena seperti poin yang ke 2 bahwa alexa membuat rank berdasarkan kunjungan suatu ke suatu blog.karena itu wajar saja kalo tak ada kunjungan rank menjadi no data.karena update lah blog anda minimal seminggu atau 2 minggu sekali kalo memang sibuk.pengecualian untuk blog yang banyak pengunjungnya walau tak update.alexa rank nya tetap ada tapi turun terus ranknya.

4.website kena Ddos
kalo yang ke 4 ini jarang.tapi semua mungkin masih ingat bahwa akhir tahun 2012 dan awal tahun 2013 mywapblog kena Ddos selama 3 hari.akibatnya situs mywapblog tak ada pengunjungnya sehingga semua blog mywapblog alexa ranknya menjadi no data termasuk blog saya ini.

5.baru ganti domain
kalo anda ganti domain itu sama hal nya seperti blog baru.tentu saja alexa rank nya juga no data untuk domain yang baru.karena itu butuh waktu sekitar 2 minggu sampai sebulan biar ada rank alexa nya.untuk domain p.ht kayaknya di alexa rank langsung bisa muncul tapi hanya domain p.ht nya sedangkan untuk subdomainnya tidak ada rankingnya,sama halnya dengan domain yu.tl,faa.im dan pun.bz.

6.website alexa eror
untuk yang ke 6 ini juga jarang terjadi.tapi seperti hal nya semua website di dunia,kadang alexa rank juga eror.baik disebabkan kena Ddos,upgrade server atau pun pemulihan data center.tenang saja,biasa nya hal ini cuma beberapa jam karena website sebesar alexa rank cepat mengatasi nya.

7.belum di claim/verifikasi
untuk yang ke 7 ini relatif,maksudnya adalah jika anda belum mengklaim blog anda di alexa tapi blog anda ramai maka rank akan tetap ada seperti aku dulu juga tidak klaim alexa rank nya ada cuma sekitar 3 jutaan.nah biasa nya yang belum di claim tapi blognya sepi hanya ada 10-30 pengunjung perhari sehingga alexa rank nya menjadi no data.

Itulah tadi beberapa penyebab alexa rank no data yang aku tahu.sebenarnya sangat simpel sebabnya kenapa blog kita jadi no data yaitu tak ada pengunjungnya.sehingga untuk mengatasi nya cukup mudah yaitu cukup verifikasi,rutin update artikel minimal 3 hari sekali dan jangan lupa blog walking sambil minta kunjungan balik.biggrin






cheesy-grin

0 komentar:

Posting Komentar